Doa Nabi Yusuf Ketika Mendapat Ujian Surat Yusuf Ayat 4

Doa Nabi Yusuf Ketika Mendapat Ujian Surat Yusuf Ayat 4- Khasiat Surat Yusuf Ayat 4 pemikat pria sudah bukan rahasia lagi. Seperti namanya, isi Surat Yusuf ini khusus kisah Nabi Yusuf dan keluarganya, dimana perjalanan Nabi Yusuf AS ini berisi banyak perjalanan yang bisa ditempuh oleh umat Islam.

Hal ini terutama berlaku untuk sifat-sifat yang mencerminkan segala kebaikan, seperti suka menolong, sabar, gigih, berkepribadian tegas, menyukai kebaikan, mampu menahan amarah, pandai berdakwah, dan selalu mendoakan kebaikan kepada orang yang zalim kepadanya.

Doa Nabi Yusuf Ayat 4

Surat Yusuf ayat 4 ini disebut sebagai surat yang mempunyai keragaman istimewa bahkan sangat mujarab. Misalnya mengamalkan Surat Yusuf ayat 4 bisa mendatangkan jodoh. Menarik hati pria dan wanita, menjadikan bayi dalam kandungan memiliki wajah yang tampan dan disegani sesama makhluk.

Kisah nabi yusuf mengisahkan bahwa nabi yusuf terpaksa melewati banyak wanita yang sedang memotong buah. Para wanita memandangnya seolah-olah mereka melihat berlian yang sangat indah, sehingga mereka tidak menyadari bahwa mereka telah memotong tangan mereka sendiri.

Sehingga keajaiban ini diberikan oleh Allah SWT kepada Nabi Yusuf yaitu wajahnya yang tampan dan cantik. Pernahkah Anda mendengar tentang doa Nabi Yusuf? Ternyata ada beberapa doa Nabi Yusuf yang sangat baik untuk kita amalkan. Yuk simak ulasannya.

Selama hamil tentunya banyak doa yang dipanjatkan, terutama agar janin dalam kandungan selalu sehat dan selamat, tidak kekurangan apapun hingga lahir di bumi. Jika dipastikan anaknya laki-laki, banyak juga ibu-ibu yang mendoakan supaya anaknya mempunyai tubuh dan hati seperti Nabi Yusuf.

Kisah Nabi Yusuf

Dalam kisah Nabi Yusuf banyak sekali kisah inspiratif yang menjadi pelajaran. Kisah Nabi Yusuf ini berisi cerita tentang kelemahan manusia seperti iri hati, kebencian, kesombongan, nafsu, serta sifat-sifat mulia seperti kesabaran, kesetiaan, keberanian, keluhuran budi, dan kasih sayang.

Nabi yang dikaruniai wajah yang sangat tampan dan tubuh yang tegap menginspirasi seluruh umat Islam di dunia untuk mendoakan keturunan seperti Nabi Yusuf. Ternyata bukan hanya soal penampilan saja, ada juga doa Nabi Yusuf lainnya. Nabi Yusuf ini adalah salah satu seorang nabi yang diutus oleh Allah swt untuk berdakwah supaya bisa mengajak manusia beribadah kepada Allah.

Nabi Yusuf adalah salah satu dari 25 nama nabi yang disebutkan dalam Al-Quran. Ia adalah anak ke-12 dari Nabi Yaqub, putra Nabi Ishaq. Ia merupakan anak sulung Rahil, dan memiliki seorang adik yaitu Bunyamin.

Nabi Yusuf adalah salah satu manusia yang diberi kelebihan berupa wajah yang tampan. Banyak kisah sedih yang harus dilaluinya terkait hal ini. Yang di alami seperti banyak mendapat kecemburuan dan juga dengki dari saudara sejak kecil sampai cobaan dari istri ayah angkatnya.

Cobaan demi cobaan dilalui oleh Nabi Yusuf. Dengan doa-doa tersebut, Nabi Yusuf mampu melewati berbagai cobaan dan berbagai macam fitnah. Diambil dari berbagai sumber, doa-doa tersebut antara lain:

Doa Nabi Yusuf Saat Mendapat Ujian

“Rabi sijnu ahabbu ilayya mimma yadh’unani ilaihi. Wa illa tashrif anni Rumaunna ashbu ilaihinna wa akun minal jahilin.”

“Wahai Tuhanku, penjara itu lebih aku suka daripada harus memenuhi ajakan mereka kepadaku. Dan jika Engkau tidak melindungiku dari tipu muslihat mereka, aku pasti akan cenderung (memenuhi keinginan mereka) dan aku pasti termasuk orang yang jahil.”

Doa ini dibacakan saat Nabi Yusuf menghadapi ujian saat dirayu oleh istri orang yang membesarkannya. Saat itu, Nabi Yusuf dirayu dan dipaksa bersetubuh. Tentu saja Nabi Yusuf tidak ingin bila dirinya sampai terjerumus ke dalam godaan setan.

Demikian penjelasan dari saya tentang Doa Nabi Yusuf Ketika Mendapat Ujian Surat Yusuf Ayat 4 semoga bermanfaat, terimakasih.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *